Saturday, April 24, 2010

24 April 2010, 00:01.

ga pernah ada perubahan, dari kemarin terus aja kayak gini.
i'm such a coward, aku tahu. walaupun aku tahu kesalahan ku pun, aku terlalu takut untuk mengakuinya, -untuk diri sendiri pun, terlalu takut.

coward! coward!
pengin sekali, padahal sudah dekat sekali, padahal aku sudah memikirkannya, benar-benar memikirkannya, gak berhenti. bagaimana caranya aku minta maaf? kapan aku bisa minta maaf?
waktunya sudah sempit,

tidak ada yang menjanjikan kita bisa bertemu lagi untuk bulan-bulan besok bukan?
tidak ada yang bisa memastikan kita akan bertemu lagi bukan?

lalu kenapa aku terus begini?
berpura-pura tidak tahu?
apa aku bisa terus bertahan seperti ini?
apa yang harus kulakukan untuk membuatnya menjadi lebih baik?
apa tidak ada sesuatu yang bisa kulakukan?

bagaimana caranya? kumohon, siapapun, beritahu aku caranya.
aku tidak bisa begini terus.
ketika semuanya, semua anak kelas itu, meninggalkan kenangan yang begitu bahagia,

apa aku hanya bisa meninggalkan luka disisinya?
bukankah itu sesuatu yang salah?

apa aku hidup hanya untuk melukai orang lain?
padahal aku sudah mencoba untuk tidak merepotkan orang lain lagi.
membuat orang lain khawatir lagi.
sombong sekali, kau ingin berkata begitu?

aku tidak ingin sendirian. aku takut sendirian, aku takut gelap, aku takut ketika tidak ada orang lain, siapapun di sampingku. takut sekali.
aku takut kehilangan orang lain yang penting.

sesuatu yang barusaja kudapatkan, yang kukira baru pertama kali aku benar-benar bisa mendapatkannya.
ketika aku sudah berpikir aku berhasil.
buktinya? aku hanya berhasil melukai orang lain.

padahal, aku hanya ingin menjaganya. menjaga ikatan itu, agar benang itu tetap terjalin diantara semuanya. ingin sekali.
walaupun tidak punya secuil keberanian pun.

ketika aku bertanya lagi,
memang aku punya benang itu?
apa dari awal kita memang tidak punya "benang" apapun?
lalu, kenapa kita bertemu kalau akhirnya saling menyakiti?
untuk apa kita bertemu, saling bercanda, apabila nyatanya didalam hati ini tidak tulus?
sebenarnya siapa yang pembohong? aku? aku tahu, dari awal aku lah pelakunya.

apakah tidak ada jalan selain memutusnya?
apakah masih ada jalan pulang? jalan keluar?
waktu yang sempit, jalan yang belum ditemukan.

apakah akhir dari kehidupanku masa SMP ini adalah sad ending?
padahal aku benar-benar benci sad ending. akhir yang sedih.

apakah semuanya terus akan begini?
kuharap tidak, aku akan mencoba mengusahakannya.

karena ini hidupku sendiri.



Kinoshita Michi, 24 April 2010.


belum ada jawaban, semua belum ada jawabannya.
biarkan aku, mencarinya sendiri.

aku ada disini, akan terus berada disini.
aku takkan mengikuti mu lagi, aku hanya akan melihatmu dari sini.
sebagai seseorang yang paling penting, lebih penting dari diriku sendiri.
entah suatu hari nanti, apakah perasaan ini akan tersampaikan padamu?
Kinoshita Michi, 2010

No comments:

Post a Comment