Thursday, December 12, 2013

ryoushin no egao.

hari ini mama kembali telpon.

kayanya akhir-akhir ini mama jadi sering telpon dan sms. setiap hari semenjak aku diterima beasiswa itu. hari ini jurusan untuk program S1 pun diumumkan, dan aku alhamdulillah dapat pilihan pertama, dan S1 bisa milih universitas setelah lulus dari sekolah bahasa.

aku bilang aku pengin ke Chiba University sebagai pilihan pertama. dan bisa terdengar dari nada mama bicara, beliau terdengar begitu excited dan antusias mendengarkan penjelasanku. beliau juga bilang telah membaca banyak artikel-artikel pengalaman orang-orang indonesia di jepang sana. sepertinya beliau sudah mulai merasa lega mendengarku yang sudah mantap untuk pergi kesana.

"hayo, seneng kan? seneng banget kan?"

di akhir pembicaraan telepon mama bertanya dengan nada menggoda. rasanya ingin menangis mendengar suaranya. ini ibuku yang terbaik sedunia. yang selalu jadi the best supporter ketika aku berusaha. yang jadi pemasok energi terbanyak ketika aku terpuruk. mama yang selalu berdoa berkali lipat lebih banyak dari aku sendiri, hanya demi aku. yang membela-belakan datang ke kos dari purwokerto di sela-sela pekerjaannya. yang mendengarkan segala keluh kesah.

semua ini berkat orang tuaku. hal-hal besar ini tidak akan ada gunanya apabila tanpa mereka.

ini semua berkat mereka yang mendukungku sekuat tenaga. selalu, selalu dan selalu saja aku yang merepotkan mereka. keegoisanku akan cita-citapun orang tuaku support seratus persen. mimpi-mimpi yang mungkin konyol ini mereka yakinkan tanpa perlu berkata apapun.

aku ini hanya anak umur 17 tahun biasa, yang selalu ceroboh dan kadang terlalu pemalas. di SMA dulu bukan lulusan terbaik maupun peraih piala. yang bisa aku lakukan hanyalah terus berusaha untuk mengejar mimpi-mimpi konyol ini untuk jadi realisasi yang ada wujudnya. semua itu hanya demi keegoisanku untuk jadi sesuatu yang bisa membuat orangtuaku tersenyum merasa bangga.

bukan berarti dengan aku pergi ke tanah sakura mimpiku berhenti disana.
yang penting dan yang paling penting, harus terus ikhtiar, ikhtiar, dan ikhtiar.

harus jadi yang lebih baik dari sebelumnya! 


No comments:

Post a Comment