Tuesday, March 29, 2011

sensei~

wahaha, aku mau cerita nih, pas liburan dua hari kemarin tuh ya, aku akhirnya punya pengalaman menegangkan wes  jadi tuh ya, kan sekolahku abis kesambet apa ga tau tiba-tiba meliburkan anak-anak kelas sepuluh dan sebelasnya demi anak kelas dua belas yang sedang uprak alias praktek. padahal sekolah yang lain kan engga tuh, jadi bobi di rumah, ga tau mau ngapain. eh tiba tiba temen japanese course sms
'eh, kamu mau jadi pengawas ujian b.jepang ga? sehari tok. maulah ya,dapet duit koo. okeh?' aku langsung pasang tampang o_o haaah, ngapain ni orang satu tiba-tiba sms geje. dia emang admin nya course itu juga sih, jadi pertanyaan dia masih sedikit dipertanyakan.
setelah bertanya-tanya, ternyata maksudnya pengawas adalah pengawas ujian taunan bahasa jepang yang diadakan japanese course saya tercinta weleh disekolah sekolah yang diajar gitu deh. tapi pengawasnya harus orang internal course gitu, ga dari sekolahnya. jadi karna coursenya kekurangan staff hahaha jadi saya dipaksa ikutan sama sensei saya.
buseet dah, aku kan masih kelas sepuluh, masa udah ngawasin kelas dua belas ama sebelas aje? bakal dibilang apa coba? tapi karna udah ga ada staff lagi plus duit bayaran menggiurkan jadi saya ikutan aja~ lagipula saya level bjepnya udah termasuk rada tinggi (<-sok) jadi ga masalah jadi pengawas. haha, sensei juga bilang nya 'aah, tinggal aja begaya jadi sok mahasiswa,' dan saya cuma sweatdrop liat ke-carefree-an sensei saya yang satu ini.

jadilah, saya berangkat ke SMK itu sambil sok gaya keliatan kaya mahasiswa. hoeks
gila aja, ternyata ngawasinnya satu ruangan satu orang. anak-anaknya baik cuma rada baka. soal segampang itu masih kasak-kusuk sana-sini. apalagi kelas dua belasnya. pertama saya masuk emang rada awkward si, gila ajaaa masa aku yang notabene kelas 10 udah sok dipanggil 'Ohayo gozaimasu~ sensei!' sambil mbungkuk gitu. WAHAHAHA gue lebih kecil dari lu semua, noraak~ <-kata hati saya.
tapi pertama masuk ndredeeeeeg abisan. pas ngasih soal aja saya gemeteran minta ampun. lama-lama engga si, enjoy enjoy aja. tapi saya jadi ngerti rasanya guru-guru di depan tuh kayak apa, diliatin murid bejubel gitu kayak apa. sesante apapun tampangnya, mesti ada tekanan berat pas masuk kelas.
saya ngawasin dua sesi. yang pertama kelas 12, yang kedua kelas 11 dan 10.
untuk yang kelas 11 dan 10, mereka ga nyontek, tapi kerjasama. (sama aja dodol) tapi setidaknya lebih nyante karna mungkin lebih dekat jaraknya dengan saya. pertamanya saya cuma duduk di meja depan. tapi tiba-tiba menduuung, dan pintu kelasnya BRAK ketutup gitu. padahal kelasnya ga bisa nyala lampunya, otomatis saya akhirnya berdiri di depan pintu, nahan pintunya biar ga ketutup. otomatis lagi, saya lebih dekat sama murid karna di deket pintu, eh, tiba-tiba ada murid yang sambil garuk-garuk pala gitu bilang 'senseei~~~ ga bisaaa~ ini apa jawabannya~~~' di dalem hati saya udah ngakak, 'sensei? sensei? emang gw sapa lo?' muahahahaha,

eh, dibaikin dikit nanya terus, didiemin jadi nyontek. eaaalaah~ bocaah. saya udah sok banget aja koar-koar 'kerjakan sendiri sendiri' 'mbaaa, jangan kerjasama yaa' dan sebagainya. wahaha, coba pada tau kenyataan aku kelas berapa, jantungan kali ya.

nyahaha, yang paling berkesan tuh pas saya kembali ke ruang pengawas setelah ngawasin, kan murid udah bubar tuh, tiba-tiba ada yang nyapa saya 'senseei~ pulang dulu yaaa~' dengan nada cerianya.
saya cuma ngangguk. pas mereka lewat saya ngakak sampe perut sakit. duh, kelas sebelas padahal, nyapa sensei bocil anak kelas 10 ini dengan nada kepada seorang guru. terharu saya T.T #plak

anyway, saya seneng aja jadi sensei---abal-abal. semoga panggilan itu bakal jadi hak tetap saya suatu saat nanti. hehe. v

oya, dapet duit 50ribu ama bebek goreng loh,asik kaan. ga penting

No comments:

Post a Comment