Sunday, September 19, 2010

Loneliness?

apa yang membuat orang merasa sendirian padahal di sekitarnya ada ribuan orang?
"sendiri" dan "kesendirian" memang sesuatu yang berbeda.



loneliness. pernahkah kamu merasakan "kesendirian"?
Lonely. dengan background gelap dan pucat, memeluk lutut dan menenggelamkan kepala di dalamnya.
mungkin aku bisa setuju dengan penggambaran itu, emang kalo aku lagi merasakan "loneliness" seakan-akan di atas kepala ku ada garis-garis dan api pucat dengan badan lemas.
semenjak masuk SMA rasanya aku dihinggapi lebih banyak "loneliness",

di kelas bengong sendiri. tetep, tetep ada temen. sayangnya kadang ga nyambung. pengin nyambung dikira kabel putus, kalo ga kepengin menyambung sampe kelas dua belas yah bakal pake background "gelap dan pucat" itu.

apa? apa salahku sampe aku ga nyambung sama sekali pas mereka ngomongin sesuatu yang bikin mereka ketawa sampe ngikik-ngikik sendiri? karna mereka ketawa di atas hal yang engga aku mengerti. kakak osis ini lah, kakak itu lah, anak kelas X ini lah, itu lah.
peduli amat sama orang yang bahkan belom pernah aku ajak omong yah. kakak sapa kek, sapi kek.

masa dikelas aku cuma bisa ngomong dua hal ke mereka. "udah ngerjain peer belom?" dan "ada apa sih?" . dan sok excited ketika diajak ngobrol soal hal yang (sebenarnya) gak begitu aku mengerti.

pengin deh, ada orang dikelas yang bisa aku ajak omong soal, "he, aku kemaren habis download anime ini lho, gila pairing nya banyak abis!" atau "he, aku kemaren baca fanfic bagus banget!". ada si orang yang paham soal itu juga, sayang dia kayaknya ga begitu tertarik sama hal yang aku sukain. dia cuma suka satu fandom doang. ga enak dong cerita sama orang yang gak excited sama hal yang disukain juga? dikiranya orang cerewet entar.

di kelas kalo lagi ga ada guru atau istirahat ya cuma bengong. kalo ga bawa buku bacaan/mp3 ya bakalan mati klepek-klepek saking bosennya dengan mata "X" dan lidah keluar. digoyangin pake ranting aja udah jatoh.

Loneliness. suatu hal besar yang keliatan kecil.
sesuatu yang kadang diri sendiri berpikir bisa di tahan dan disimpan dalam-dalam.
padahal dari dalam ia meracau dan membuat frustasi secara pelan-pelan.

sesak.
ketika aku berusaha untuk bisa berusaha sendiri nyatanya tidak bisa, rasanya sesak.
ketika aku butuh bantuan dan tidak ada siapa-siapa, rasanya udah gak ada oksigen di ruang lingkupku.
ketika aku melihat orang lain bisa berisik, ngobrol, dan bercanda dengan bahagia sementara aku hanya menelungkup di meja sendiri, rasanya seperti terhimpit.

segitu manjanya aku terhadap orang lain?
dan bahkan TIDAK ada satupun manusia yang bisa HIDUP sendiri!

ketika aku menghadapi ke frustasian sendirian, ga ada siapa-siapa.
disampingku ga ada siapa-siapa. rasanya sudah ingin jatuh saja.

ketika aku sedang berpikir tentang "Loneliness" ini, aku pikir teman-temanku yang dulu dapat menghapus ke"Loneliness"an ini juga merasa begitu. we are being apart. sendirian dalam ruang lingkup sendiri-sendiri.

aku kira aku dapat bertahan, biar aku bisa menyemangati teman-temanku yang kurasa lebih frustasi daripada aku,
buktinya sekarang aku juga merasa frustasi! saking frustasi nya aku sampai enggak tau harus ngapain.
tiba-tiba mengigil sendiri dengan otak penuh dengan prasangka terhadap hal ini dan hal itu.

takut nilai jelek,
takut gagal,
takut gak bisa ngebanggain orang tua,
takut ga bisa ngerjain ulangan,
takut dimarahin,
takut bikin orang kesel,

dan ketakutan-ketakutan lain yang kadang bikin mengigil.
kalau aku bukan orang yang masih ingat bahwa Allah masih ada disampingku, mungkin sekarang aku udah bunuh diri.
Allah masih ada disampingku, masih merentangkan tanganNya lebar-lebar dan siap memberikan pertolongan.
walau begitu entah kenapa aku masih merasa menggigil. rasanya seperti akan diterkam sesuatu yang mengerikan yang bisa datang dari mana saja.
cuma karna hal ini aja udah bikin aku ngerasa frustasi, kalo dipikir keliatannya aku lemah banget ya?
bahkan aku heran kenapa aku bisa jadi orang yang lemah banget, seakan-akan kalo sendirian aku gak bisa ngapa-ngapain.

capek. capek ngerasa frustasi, tapi ga tau cara ngilanginnya.
Loneliness ini menyergap dengan sangat kuat. seperti ga ada celah untuk kabur dari semua ini.




douka, tasukete. I hate for being alone, it's too painful.

No comments:

Post a Comment