Friday, September 24, 2010

aku mau cerita deh.

haha, entah kenapa aku jadi pengin cerita tentang hari ini. eh, percaya ga kadang pemikiran orang lain tu kadang sama?
sedari siang tu aku mikirrr terus-terusan hal yang sama, sampe tadi keputrian rohis pun pramuka pun aku cuma spacing out sambil berdiri [??] sambil mikir hal itu.
eh, taunya, ternyata dia mikir juga. suge'n dayo ne~ kayak punya mind connecting gitu~ [apadeh]

jadi, habis berbete-bete ria pelajaran matematika yang kosong dan ulangan kimia yang bikin kepala nyut-nyutan, aku kayak bocah bingung aja mondar-mandir sana-sini, ngeliatin hape, mondar-mandir lagi, dan akhirnya berlabuh pada ngebantuin ngitungin duit infaq kelas. sebenernya si cuma nyari temen buat ke bangsal, rohis. akhirnya aku liat trio cantik *digeplak* datang dan aku ikutan aja ngintil sama mereka daripada ga ada temen. eh, takdir berkata lain. [hoekbangetbahasanya]

eh, aku liat temanku lagi duduk sama temen-temen sekelasnya, sebut aja Natsu. Natsu dari jauh udah manggil-manggil "sini-sini" ke aku, yasudah, dengan insting polos dan inosen *ditendang* aku ke sana. setelah trio cantik pamit duluan [apadeh] aku akhirnya "tertinggal" di belakang karena sama Natsu, dan temen-temennya yang ga begitu aku kenal. cuma dua doang yang aku kenal dari segerombolan itu. di otak tiba-tiba muncul balon kata "He?" dengan dengan mata O_O.

tiba-tiba insting pendiem bin kaku ku kumat lagi. okedeh, mantep.
sebenernya ga nyalahin Natsu si, cuma gimana ya, dari iris di mataku [apadeh] seakan-akan Natsu tuh "warna"nya lain dari segerombolannya ntu. Natsu [jelasnya] membuka tempat buat aku. Gak liat pun, kayak ada stare dari kawan-kawannya Natsu dari belakang, seakan-akan bilang "jiah, ni anak lagi, bisa ga si dia ga sama si Natsu sehari ajaa, padahal udah beda kelas," atau "Yah, kalo Natsu udah sama ini mah, pergi aja yuk~" gitu deh. entah bener, entah salah, entah gak bener gak salah, dheg! ada yang bikin aku ga enak deh. walaaah~ Natsu, pergi aja yuh!, penginnya si langsung gitu aja, narik dia lari sekenceng-kencengnya. tapi ya apa kata dunia dong, tiba-tiba aku narik si tidak berdosa Natsu dari kawan-kawannya. ada satu yang bilang di otak, "jangan egois dong," dan aku tetep aja disitu. aku ngajak ke bangsal cepet-cepet biar bisa sedikit melonggar gitu deh.

Dibangsal, aku kayak apa aja sendirian X-4 gitu. waaaalah~ penginnya si ga mempermasalahkan itu ya, tapi kan kalo Natsu juga mau ngobrol sama temen-temennya gimana? aku harus ngapain? masa aku mau menyeruak diantara mereka padahal bertebaran aura-aura lu-sapa-juga-gue-kagak-kenal. udah banyak banget yang pengin tek omongin, ini itu segala macem hal, tapi takut, takut entar kepotong sama temen yang juga pengin ngajak Natsu ngomong juga, kan engga enak tuh, apalagi kalo kita udah menciptakan pace "otaku", kayaknya orang liatnya aja udah bete [bagi yang ga mudeng per-otaku-an].

yaudah deh, milih diem aja. spacing out dengan segala pikiran. sekali-kali ngelirik si Natsu yang kayaknya juga bingung mau apa. naah, habis itu si Aki dateng, tapi duduknya agak jauh gitu deh. pas absen kita ketemu, yasudah, seperti biasa kalo kita ketemu isinya tukar-an doang. ejek-ejekan kayak orang seteress doang. rohis selesai, kita bingung mau ngapain. akhirnya ke kantin habis itu duduk di sebelah lab biologi. aku pengin beli sesuatu deh di luar, akhirnya aku sama Aki keluar.

Kita ngobrol sambil beli makanan. si Aki cerita tentang kefrustasian nya di kelas, belum ngerjain peer, belum belajar buat ulangan, bete" segala macem. aku jadi ikutan ngomongin soal kefrustasian ku pas liburan kemarin (liat posting blog sebelumnya, kalo pengin tau aja) tapi udah mulai rada lega-an dikit. aku bilang pas setelah aku baca fanfic dan nonton anime yang banyak perasaanku jadi sedikit lega dan aku cuma dipukul sama Aki. ==a
si Aki pokoknya stress banget keliatannya. tapi habis itu kita diem sebentar, setelah meracau soal kefrustasian.
ini nyata lho, Aki tumben bisa ngomong gini *ditendang Aki* :

Aki : tapi aku rada gimana juga tau, pas aku lagi ngeluh-ngeluh stress gini, ga semangat belajar gini, aku tuh pasti kepikiran soal Natsu, aku langsung mikir pasti Natsu lebih, jauh lebih stress dari pada kita kan? jadi aku langsung meredakan stress ini dan bilang, kamu tu ga ada apa-apanya kalo sama kesetressan dan kefrustasian Natsu, gitu.. kadang aku engga enak juga waktu kita cerita soal guru yang sama, sementara dia beda, waktu kita cerita soal materi yang sama, dia udah beda, padahal dulu kita kayak nya mesti cerita apa-apa bareng..
(aku rangkum kalimat diatas, yang asli dia ngomong lebih panjang)

Dan aku cuma ngangguk, antara yakin dan lemes.
mou,jujur banget nih, sejujur jujurnya aku bisa jujur, aku kangen banget masa-masa kita bisa bareng-bareng sampe bosen diliat orang. tapi there's no other way, sekarang apa yang aku lakuin cuma satu, ngasih semangat satu sama lain. kita bertiga semua beda kelas, suasana beda, kawan berbeda, obrolan berbeda, Aki dengan kelasnya yang strict, anak-anaknya pada rajin-rajin buaaanget sementara dia takut ga bisa temenan sama yang lain, aku dengan problem kelas ku sendiri dan pengadaptasi dirian [??] ku yang pengin aku kembangkan, sementara Natsu dengan problem kompleks nya dengan label "Aksel" dan kawan-kawan dengan obrolan berbeda. rasanya kita sama-sama berada di kehidupan asing, waktu kita kumpul bertiga rasanya kayak apa yah? pulang? dan menceritakan apa yang telah terjadi di "kepergiannya" itu.

trus lagi, pas sebelum pramuka, kecanggungan kayak gitu terjadi lagi. waktu kita lagi menemukan waktu buat ngobrol bertiga, temen-temen Natsu malah gerombol lagi dateng. hadeeh, gubrak deh. sebenernya aku masih bisa berada disitu, beneran. tapi aku kasian banget liat mukanya Aki. Aki yang kadang nggak peka, tapi peka banget sama hal kayak ginian. nada-nada pengusiran gitu deh, kata dia. Ya udah, dia beranjak ngacir dan aku juga liat udah rame, kalo nanti-nantinya telat gimana? ya udah, aku ikutan ngacir. apayah, dua lawan banyak gitu loh, kalah telak banget kan? ada saatnya kita harus bersama kelas, ada saatnya kita harus sama temen. aku pikir si gitu. Walau aku rada ga tega ninggalin si Natsu sendirian, tapi mau gimana lagi, aku juga ga bisa bareng sama kawan-kawan Natsu dalam berbagai tanda kutip kan?

aku jadi mikir lagi tentang apa yang dikatain sama Aki.
waktu aku mikir bahwa aku Frustasi berat karena ga ada "kawan" yang ga bisa diajak omong, setidaknya ada 3 teman dari SMP yang masih connected satu sama lain, masih bisa menertawakan hal yang hanya dianggap anak SMP al irsyad sebagai hal konyol. sementara, Natsu? dia datang kesitu sendirian! ketika dia tertawa akan hal konyol anak Al Irsyad, dia bakalan tertawa sendirian! waktu aku mikir pelajaranku berat dan menyusahkan, emangnya ga berat menyingkat 3 taun jadi 2 taun? aku jadi mikir kalo aku jadi Natsu, aku ga bakalan sekuat itu, sampe masih bisa mikirin orang lain.

dan emang cuma satu yang bisa kulakuin, be stronger to support the other. ga usah mikir kita bakalan berpisah suatu saat nanti deh, ga usah berpikir bahwa dunia Natsu dan dunia Aku juga dunia Aki udah beda deh, ga usah berpikir siapa yang bakalan lulus duluan deh, ga usah berpikir bahwa setelah kita berpisah kita jadi orang yang asing satu sama lain deh, ga usah berpikir bahwa kita enggak ngenakin hati yang lain deh, ga usah berpikir bahwa ketika kita mulai awkward, kita bakalan seenaknya meninggalkan satu sama lain deh, ga usah berpikir rumit deh, kita ketemu, kita bicara banyak hal, kita berkawan dan saling memikirkan satu sama lain, bukannya secara enggak langsung keinginan untuk bersama itu ada? kita udah punya keinginan untuk terus bareng tu sejak tiga taun lalu. kalo tiga taun lalu itu terlepas begitu saja hanya karna hal konyol kayak gini, trus buat apa keinginan itu?

eksistensi kita di mata satu sama lain ya cuma ada satu. udah, plek! ada disitu. dan eksistensi kita masuk SMA ini bareng-bareng kok. dari dulu eksistensi kita satu sama lain ya ada disitu. Natsu sama Aki disebelah kanan dan kiri aku. eksistensi itu bakalan selalu ada. Natsu dan Aki bakalan selalu ada disitu, begitu pula Aku dan Aki terhadap Natsu, Aku dan Natsu terhadap Aki.

walaupun pisahan pun, walaupun berkurangnya frekuensi obrolan pun, walau bertemu pun hanya mengucap sepatah dua patah kata, kadang malah nggak ngomong sama sekali, walaupun apapun, walaupun ada yang lulus duluan pun! eksistensi itu tetep ada.
eksistensi yang jalan bareng-bareng, ketawa, nangis, berkicau banyak hal, marah, kesel, ngeluh, semuanya. eksistensi itu tetep ada dari awal kita jadi kawan. sampe semuanya lulus dan nggak pernah ketemu lagipun, eksistensi itu tetep ada dalam memori.

makanya, jangan pernah merasa bahwa kita ini udah beda. mungkin sadar ga sadar, diri kita yang lain masih mempermasalahkan banyak hal, waktu bertemu, kecanggungan sama temen baru, dan lainnya. kita harus tetep support satu sama lain. kita harus tetep menyatakan bahwa eksistensi itu tetep ada disitu, mendorong dari belakang sesuatu yang tak bisa ditarik dari depan. kita sama-sama pengin maju di SMA ini, tapi kita gak ada apa-apanya tanpa dorongan. aku support dan selalu kasih semangat Natsu, yang kayaknya paling "repot" diantara kita. Aku support Aki, yang kayaknya lagi sedikit kesusahan sama adaptasi. Aku support diri aku sendiri yang sering tenggelam dalam pikiran sendiri. aku support semuanya untuk JADI STRONGER. kita semua harus bisa sama-sama jadi lebih kuat untuk diri kita sendiri. lebih kuat menghadapi sesuatu yang entah bentuknya, yang datang besok pagi, pagi, dan pagi berikut dan seterusnya.

GANBATTE !! GANBATTE KUDASAI!! >.<

" Gakpapa nih ninggalin Natsu sendirian? kan.."
" Habis mau gimana lagi, mereka ngeliat kita kayak udah mau nge-gusah aja.."
" Iya, kita selama SMA ini jadi ga sering bareng ya,"
" ih, jadi kangen masa-masa SMP deh.."
" Eh, tapi tau ga sih?"
" Apa? "
" Entah kenapa, walaupun enggak enak, terpisah gini justru bikin waktu kita bareng-bareng tu jadi apa yah, keliatan penting banget gitu deh, iya ga sih?"
" Jidii~ kamu ngomong apa sih? bikin geli tau.."
" Ihh.. Apaan sih!"


No comments:

Post a Comment