Monday, August 16, 2010

Lebaran, and many things following it.

pertama-tama, WARNING kepada semuanya yang kepengin mbaca posting PALING GAK PENTING ini, sebenernya si diperbolehkan, tapi saia ga menanggung RESIKO kalo kalian tiba-tiba mikir "ih, ni anak kacau abis," =A=
yang gak ingin buang-buang waktu untuk mbaca posting ini, dipersilakan klik tanda silang dibagian TAB. . hahha.

okeh, saia barusan ngubek-ngubek facebook orang-orang yang ada di sekitar saia. Trus ada yang menarik perhatian saia di Home, yaitu status salah seorang saudara sepupu saia yang setaun di bawah saia, nulis status yang intinya dia udah putus.

saia langsung buka profile nya untuk mengetahui detail kejadian. <-mentangmentang baru nonton dorama detektif, wkwk

hee, ternyata dia udah putus sama pacarnya tanggal 14 kemaren. Kalo detail pastinya dia kenapa putus si paling juga futsu, masalah biasa baen. sapa yang peduli? wkwk
Saia langsung ngakak, wew. sugee~ akhirnya dia putus juga, harusnya kejadiannya lebih bagus lagi, dia putus, pas dia ketauan dia pacaran sama orangtuanya. bagus banget tuh.
Nnah, trus saia jadi mikir. sekarang bulan puasa, udah hampir seminggu kita puasa, berarti gak kurang tiga minggu lagi kita udah lebaran dong? Banyak yang mengikuti di pikiran saia ketika saia berpikir tentang lebaran.
Apa itu? yang pertama, dan utama, udah ga usah ditanya lagi deh, wkwk, bonus duit pas lebaran ntu~ #plak
yang kedua, kumpul-kumpul keluarga besar.

kalo kumpul-kumpul keluarga besar, berarti semuanya ikut dong?
kalo semuanya ikut, berarti semua sodara saia ikut juga? <- retoris banget
Ini nih yang rada-rada bikin bete. sebenernya si, saia juga seneng-seneng aja kalo udah masalah kumpul-kumpul keluarga.
Tapi yah, yang rada bikin gimaanaa tuh, lebaran tahun-tahun terakhir ini kumpul-kumpul keluarganya kurang sreg di ati. suer.

Gak kayak dulu jaman-jaman saia kelas SDan, semua sepupu saia masih kawaii dan innocent, kita masih main petak umpet sambil lari-larian pas lebaran. tapi itu memori jaman dahulu kala.
LAH? sekarang?

saia udah SMA, kakak sepupu saia dah pada kuliah dan SMA kelas 3, adek sepupu saia dah pada SMP, caranya udah merasa pada "gede". kalo yang mahasiswa si, emang udah gede yaah? tapi gimana ya?

Tadi siang, iseng saia tidur-tiduran di kasur sambil natep langit-langit kamar. Ngitung-itung sodara saia ada berapa [XD]. Kurang kerjaan, aku tau kok. = =a
tiba-tiba saia stuck di sebuah pikiran,
hmm . . Mas *piip* udah punya pacar . . Mba *piiip* kalo ga salah juga udah, Si *piip* sama *piip* juga udah punya, kalo yang *piip* sama *piip* si gak usah ditanya , udah rame. .
[kesannya ni kalimat atas fulgar abis, ini cuma melindungi nama pihak yang bersangkutan, wkwk]
tiba-tiba saia bangkit dari tempat tidur, "kalo diliat-liat, dari sepupu yang bejibun gitu, kok cuma aku yang kayaknya belom punya pacar? WEW, SAIA ALIM SENDIRI! YEYEYY~~" <-jejingkrakan XD

pasti masalah "kok cucu-cucu udah punya pacar semua" ini bakalan dibahas di rapat keluarga. Okeh, saia mau duduk anteng aja lah, trus siap-siap nyela kalo ada yang bilang, "kok bisa semua udah punya pacar?" dan saia segera angkat tangan dengan kalem dan bilang," aku ga termasuk lho," wkwk XD

Biasanya yang kayak gini nih yang bakal dijadiin bahan ledekan. Biasalah, kadang orang-orang ini[?] bercanda ga tau tempat dan ga tau batas. biasanya saia bales sama, "kalo aku ga punya pacar emang kenapa? iri? yawdah, kalo iri, kamu putus aja sama pacar kamu, gampang kan?" wkwk

Yaah, kata ortu ku sendiri sih, semakin orang bertambah umurnya, semakin beda jalan pikirannya sama kita. Emang sih, kuakui hal itu banget. cara pikirnya saia dan cara pikirnya mereka tu udah laain ribuan persen. kadang jadi susah nyatu sama mereka. yah, satu-satunya hal yang bisa aku lakuin pas kumpul-kumpul itu cuma anteng, duduk dengan kalem [padahal dibalik kerudung masang headset mp3 XD] dan menanggapi pertanyaan yang diajukan.

Kalo ditanya, kenapa gak pacaran aja, kan udah SMA? saia maah, udah sering ditanya kayak gitu, kemarenmaren juga sodara ada yang nanya kayak gitu. aku jawab aja sante, " aku sekolah tuh buat belajar lho, bukan buat pacaran," wkwk. lagipula saia gak begitu minat sama hal-hal yang berhubungan dengan pacaran itu. Konyol banget tau. saia lebih tertarik sama hal-hal yang menyenangkan seperti layaknya dunia otaku yang gemilang. #ceilah
lagipula saia ga tertarik untuk mengamati straight, saia lebih suka mengamati shounen-ai/yaoi. haha. ada yang gak mudeng? yasudah.

Saia rasa waktu SMA yang menyenangkan bukanlah waktu-waktu dimana kita tuh dapet pacar dsb, tapi waktu SMA yang menyenangkan itu waktu-waktu dimana kita udah bisa enjoy sama ruang lingkup baru di SMA itu sendiri.
belum waktunya kali, banyak anak SMP yang udah pacaran sampai seakan-akan mereka udah merasa bahwa relationship mereka tuh udah lasting forever, padahal kita ga bakal tau besok ternyata taunya mereka udah putus. Hal-hal yang sangat lucu kayak gitu, menggelikan tau ga.

terlalu memusingkan apa yang tidak seharusnya dipusingkan dan dibikin ribet, kayak gitu tuh konyol. pacaran tuh repot, pacaran tuh bikin kita bergantung dan digantung sama keberadaan orang lain. Kita ga bisa bener-bener free dan enjoy untuk ngelakuin apa yang seharusnya kita lakuin.
hehe, emang pada dasarnya saia orangnya bener-bener cuek dan egois, jadi kadang saia gak pengin digantung sama keberadaan orang lain yang sebenernya bisa kita lepas gantungan dari orang itu. Digantung sama sesuatu yang enggak penting. gitu aja. hehe

okeh, banyak orang menyalahkan saia dan bilang, "itu karna kamu enggak tau gimana rasanya," yup, saia akui saia belum pernah ngerasain itu [kecuali sama anak-anak boyband jep dan tokoh anime XD] dan walau mungkin suatu saat nanti saia bakal ngerasain itu pun, saia bakal kuatkan diri saia dan bilang ini belum saatnya. Saia ga mau nambah dosa, dosa saia udah banyak, bukannya sekedar bersentuhan yang bukan muhrim aja udah dosa, berduaan di tempat sepi aja udah dosa? gimana jauuh ke daleem lagi, itu bagian dari agama, bung! saia masih betul-betul inget bahwa itu bagian dari pelanggaran dalam agama, bukan sekedar opini saja. kalau saia nanti berdosa, siapa yang mau nanggung coba? saia sendiri kan?

Naah, sedihnya, saia punya saudara -saudara yang melanggar aturan itu. dan saia harus gimana? itu yang saia gak ngerti.
trus gimana kumpul-kumpul keluarganya? yaah, tawakal aja lah, semua udah ada yang ngatur. ==a

saia udah capek untuk mikirin sodara-sodara saia yang kayak gitu, gimana nyadarinnya juga saia ga tau, karna ortu mereka sendiri aja gak bisa nyadarin mereka. tapi bukannya mengingatkan sesama muslim, apalagi saudara yang masih punya ikatan keluarga itu hukumnya wajib?
trus gimana dong,
usaaahaa dong, :) hehe.

semoga suatu saat nanti kalo mungkin saia udah gak bisa ngingetin lagi, mereka bakal dapet suatu hal yang bisa nyadarin mereka, Amin.

Jaa, kore de 22:20ji desu. Oyasuminasai~

Kinoshita Michi deshita.

I don't need more love. I got so many with me. From my parents, from my friends, From many people around me, and especially, from Allah SWT, The Greatest, The Merciful.

No comments:

Post a Comment