Friday, August 06, 2010

jadi ini yang namanya kangen!

apa-apaan tu judul diatas? ==a sudahlah, mungkin yang menulis sudah gila . . (ngomongin siapa yah?) YAK! anda benar, saia sudah gila! benar-benar sudah gila!

mou, saia mau curhat, bener-bener,
this is the busiest week that i've ever had!

nandarou? pokoknya saia keteteran banget minggu ini. Kangeen banget yang namanya hari minggu! bener-bener kangen yang namanya hari libur yang seharian cuma tidur! sugoku natsukashii!
dimulai dengan sebab-sebab Mabit di skul, gara-gara tidur di lantai yang dingin dan tepat di bawah kipas angin, juga ditambah jam makan yang telat banget, dengan sukses hari seninnya saia tidak masuk. Padahal hari senin lagi ulangan Ekonomi, walhasil saia harus ikut susulan yang masih gaje kapan diadakan. Itupun kalo gurunya ga lupa ngoreksi. ==a
Trus tugas yang bejibun, masalah renang yang nyebelin, ulangan kimia yang ketunda-tunda, trigonometri fisika yang buset saia ga pernah ngerti caranya, ulangan MTK yang pengin teksobek-sobek pas pertama dibagiin kertassoalnya, tes ROHIS yang gaje, sampe Persami yang supaa mendokusei~
Nah, sekarang niatnya mau bikin powerpoint geografi, sama presentasi kesenian yang rada keteteran karna kelompoknya ga jalan, tapi apa daya malas ini tak bisa dihalangi #tsah! saia jadi ga pengin ngerjain #plak dan udah lama juga saia ga posting blog, jadi yasudah, gini deh jadinya . . wkwk.

trus kenapa judulnya "jadi ini yang namanya kangen?" kalo saia cuma nulis masalah gapenting gini? karna saia pingin nulis yang lebih gak penting lagi [?]

Jadi gini, #ehem
di-belum-sebulan-masa-SMA saia ini, saia sadar banyak hal.
bahwa saia belum bener-bener living di SMA ini.

oke, sebelumnya saia merasa begitu beruntung masuk ke kelas yang rada mirip kelas sembilan dulu, gokil plus gaje, X-4. anak-anaknya baik-baik, supel, gampang gaul juga, ga pilih-pilih temen gitu, dan warm-hearted. saia seneng di kelas itu.

tapi entah kenapa, there's something left from this. ada yang kurang disini.
gaktau, bener-bener gaktau apa yang kurang. dugaan terberat saia adalah temen cerita.
okeh, salah satu hal yang bisa bener-bener aku syukuri waktu kelas sembilan adalah, tiap hari saia bisa ngoceh tentang jejepangan sama temen. entah sekelas, entah ga sekelas. mainichi wa, sugoku sugoku tanoshikatta'n desu.

bener-bener nyenengin, tiap hari saia punya sesuatu yang bisa jadi pressure untuk berangkat ke skul. Punya sesuatu yang harus diceritain, dan ingat bahwa di skul ada orang yang mau mendengarkan dan ngerti juga. Bagi otaku kelas parah kayak saia, hal sepele kayak gitu punya pengaruh besuaaaar banget.

yang mengecewakan, di kelas saia ga ada satupun orangpun [?] yang OTAKU! betapa menyedihkannya, betapa payahnya, betapa mengecewakannya, T_T
masa dari 33 siswa, semua ga ada yang otaku??! sumpah gitu! ga ada yang minimal tau YUI kek, kuroshitsuji kek, keion kek, apa kek, kalo anime sekelas deathnote, bleach, naruto, yang dah terkenal dimana-mana sampe di tukang jualan mainan ada posternya itu mah, males banget . . udah basi [bagi saia, piss] yang cuman tayang di global tipi gitu, puaayaah.

ga ada yang punya obsesi sama. Yang nge-stalk sesuatu yang disukainya sampe segitunya. Yang suka yaoi dan shou-ai, tapi yang cakupannya luas, ga cuma disatu fandom doang, yang tau ini-itu soal jepang, ataw yang bisa basa jepang, minimal! belum saia temui. T T
segitu susahnya. .

bagi saia melewati hari dengan bertapa dalam dunia otaku sendirian tu hampir mirip hell. Tiap gabung sama temen-temen baru, mereka malah ngomongin endonesian idol yang saia cuma bisa cengo saking ga taunya. atau kakak kelas yang ini, kakak osis yang itu. ngomongin sesuatu yang kayak gittuuu aja. soal pacar, soal naksir-naksiran. what a boring world.
"emang cuma itu yang bisa diomongin ya?" saia mikir kayak gituuu terus dalem hati.

kalo gitu, kenapa ga kenalin dunia mu aja sama mereka?

iie, aku ga mau. bukan karna egois ato apa. soalnya ngebikin orang yang pertama ga tau apa-apa jadi tau tuh susah. nandarou, njelasinnya rada susah sih, soalnya pas aku cerita sedikit soal jepang sama mereka, mereka seakan menganggap dunia jejepangan tuh bukan dunianya mereka. seakan wajah mereka bilang, "jepang tu jauh! yang di lokal aje nape?" gitu deh. what a boring world. bener-bener boring.

sumpah, aku bener-bener kangen sama masa-masa SMP. Sama temen-temen yang bener-bener sumpah deh asik banget. gambaran nya deh, seakan-akan pas kamu sakit sampe mau masuk rumah sakit pun, kamu tetep berusaha untuk terus masuk ke skul. Ga pernah pengin bolos.
Gak dikelas sendiri, gak dikelas lain, aku punya temen yang bisa diajak ngobrol soal jejepangan. Walau sekarang masih ada diantara mereka yang bareng di SMA 2, tetep aja, ketemu setiap hari aja kagak, sekedar sapa-sapa aja minim waktu, gimana aku mau cerita panjaaang lebar tiap hari kalo pas moving class aja ga pernah tau kelas mereka dimana?

Dulu banyak temen otaku yang ada disamping aku. aku selalu mikir bahwa aku bakal selalu ngebutuhin mereka sejak aku mulai suka jejepangan. bisa berbagi ini-itu sesama otaku. pinjem-pinjeman komik, cerita pas pelajaran kosong-istirahat-makansiang, nulis-nulis hiragana, tebak-tebakan lagu, ngomongin yaoi sambil cekikikan [wth! XD] hal-hal yang ga bisa kita lakuin sama orang yang ga paham.

Mungkin kalo cuma ngomongin soal cowok, atau kakak kelas, atau deelel, sama orang yang ga tau apa-apa soal itu pun bakal mudeng. bakalan paham dengan sendirinya, soalnya mereka cuma ngomongin soal cowok! sesuatu yang familiar. beda kalo kita ngomongin soal jepang. Yang kesannya jauuh atau terlalu mengada-ada.

Aku kangen sama masa-masa di mana tulisan-tulisan hiragana di binderku masih ada yang bisa mbaca. Ketika aku ngerasa bahwa aku punya orang yang bisa baca tulisan ini and i get excited for writing more. Sekarang? tiap orang yang liat binderku cuma berdecak, entah berdecak kagum, berdecak heran, ato sekedar berdecak-decak saja karna gaktau mau ngomong apa karna nda bisa bacanya.

aah . . I missing that time.
di SMPpun, yang ga tau jejepangan tetep duduk mendengarkan saat kita semangat ngomongin jepang sama siapapun. tetep ngerespon pas kita selese cerita. hal yang sepeeleee banget. tapi kadang hal sepele bagi orang lain sering menjadi hal yang begitu besar bagi kita.

aku kangen sama masa-masa dimana kita bisa ngomong cuma bertiga. ngomong sesuatu yang ga bisa dipahamin sama orang lain. ngomong tentang anime, tentang manga, tentang artis [jepangtentunya], tentang suatu negara yang jauh bernama jepang, tentang mimpi-mimpi kita yang kata orang terlalu tinggi, tentang sesuatu yang hanya bisa kita lakukan dalam ketidaknyataan. sesuatu yang sulit untuk dipahami banyak orang, i swear.

walau kita masih sering ngumpul sekarang, masih sering ketemu, masih bercanda, masih ketawa-tawa, masih melakukan kegajean, there's something left. aku kangen banget sama waktu-waktu dimana kita duduk di koridor, entah pas pelajaran kosong, entah pas makan siang atau pas pulang, bersandar sama tembok hijau itu sambil diem, kadang ngomong, kadang diem lagi.
that's never stop. sesuatu yang bakal aku jadiin nostalgia banget. koridor itu menyimpan terlalu banyak, terlalu banyak kenangan yang bahkan mungkin engga kita inget. aku kangen sama koridor itu. kangen saat-saat dimana aku mandang hujan bertiga-berempat-berlima, menunggu hujan yang ga berenti-berenti. sambil menebak-nebak apa yang lagi dipikirin sama masing-masing. it makes sensation. hal sepele itu ngebikin suatu sensasi yang ga taw apaan. Hal yang menjadi suatu kebiasaan, yang beberapa bulan lalu tidak pernah terpikirkan bahwa hal ini bakalan aku tinggal.

gak pernah terpikir bahwa aku jadi sebosan ini. aku tau ini hal yang bener-bener salah, belum tepat sebulan aku di SMA dan aku udah ngerasa bosen dengan ketidakadaan ini. i'll bear with it. i'll try to bear with it. berulang-ulang, aku bakal nyatain bahwa aku bakal ngalir dengan ketidakadaan ini. aku bakal ngalir sama kebosanan-kebosanan ini. sukur-sukur kebosenan itu ilang satu-satu, sedikit sedikit. aku harap aku bisa mengalir sama hal-hal kayak gini.

aku pikir aku kembali bersikap ga adil. ketika aku liat kamu akhir-akhir ini, aku selalu mikir, "kamu udah berjuang sangat keras ya," sambil usaha senyum.

Dan aku mikir lagi, kalo kamu bisa berjuang sekeras itu, kenapa aku nggak bisa?
tuhkan, lagi-lagi aku dikalahkan, entah kenapa dari dulu, pasti kamu yang slalu aku rasa mikir selangkah lebih kedepan duluan. haha, you beat me again , tiap aku mikir untuk ngasih tau kamu sesuatu, pasti kamu dah tau duluan, kadang bikin sebel, xixi.

ganbarimasu, mungkin cuma itu yang bisa bener-bener aku lakuin. Aku juga sebenernya ga tau pasti apa yang disebut berjuang sebenernya itu. aku juga ga tau apa aku udah bener-bener berjuang atau engga, tapi waktu aku bilang ganbarimasu, aku bener-bener usaha untuk ganbarimasu, i do it. just do it.

mungkin aku harus bener-bener, kompromi sedikit sama kefrustasi-an ini. hhh.

oke, diakhir, aku akui bahwa aku memang sudah gila.
yang kayak gini emang harus ada akhirnya.




Kinoshita Michi. 06 Agustus 2010, 22:49

Itsuka yume no chikaku made ikeru no ka na
Demo sore wa mada zutto saki no koto mitai da
Bokura wa nan da ka isogisugite iru
Taisetsu na koto sae mo wasureru kurai

Ima wa bokura wo shinjite itai

Ima no jibun wo shinjite itai
Daremo bokura wo kesshite mitome wa shinai darou
Daremo kesshite wakarou to wa shinain darou

Sagashitemo sagashite mitsukaranai keredo
Tashika na koto wa kitto dokoka ni aru yo ne
Yarusenai omoi wa kimi no egao ni kieta
Machi wa ima tasogarete bokura wo tsutsunda
[KAT-TUN - Bokura no Machi de]


No comments:

Post a Comment