Friday, August 12, 2011

High School Melancholy.

hari ini X4 buka bersama :) jujur, dari kemaren aku nunggu-nunggu banget datangnya hari ini. bahkan nyampe diniat-niatin beli kado buat tukeran dan excited pas berangkat. entah kenapa pengin aja ngumpul lagi, liat muka-muka orang-orang itu lagi. pas akhirnya aku berangkat, pas akhirnya ngumpul, aku jadi nyadarin banyak hal deh.


pertama, aku kadang heran apa yang dipikirin sama kriminal-kriminal itu.
okeh, sebelumnya aku bilang, mereka bukan exactly a criminal. mereka belum pernah mbunuh orang ataupun ngebom perhotelan. tapi tingkah mereka yang bikin di mata aku mereka udah tercap kriminal, di jidatnya seakan-akan tertempel kertas bertuliskan "keep out". mereka ngerokok seenaknya, kayak berandal, ato emang berandal. disuruh shalat gak mau, ditanya puasa ragu-ragu. mereka boleh mengelak dengan segala omongan, but we see the fact. setidaknya kita udah lumayan cukup umur untuk tau mana yang bener dan salah, etiket dan common sense yang ada di lingkungan. gimanapun kita pake baju bebas, apa telanjang sekalipun juga, kita anak SMA yang lumayan punya nama woy. kita dateng bareng-bareng dan gak sendirian, kalo mau ngerokok sampe tu paru-paru melepuh juga aku ga bakalan peduli deh, tapi kamu lagi sama kita woy, kalo orang yang tau common sense seeeedikiiit aja bisa ga sih untuk ngehargain kita-kita dan gak merokok seenaknya? aku tau itu hak kalian untuk ngerokok atau bahkan ngisep ato apapun, peduli amat ngurusin. tapi kamu bawa nama apa, heh? nama sekolah woy! kita-kita juga bakal di cap apa kalo kita bareng orang kayak gitu?
mana kalian gak shalat, banyak alasan lagi. mau jadi apa sih negeri kita kalau anak-anak seperti itu gak hanya 1 orang itu saja, tapi banyak sekali? ga usah mimpi deh kita bisa jadi negara maju kalau cara hidup anak muda sekarang hopeless kayak gitu.

yep, dari pada bete mikirin hal itu, off to other topic.
aku jadi sedikit? lumayan? respek deh ama orang yang lagi jatuh cinta. tapi bukan dongs, bukan berarti aku lagi jatuh cinta apa gimana yang geli-geli yah, cuma.. tadi tuh, aku sedikit ngerasa respek karena ada 2 orang yang bikin aku 'duh, aku jadi paham perasaan kalian,' karena suasana yang dihasilkan oleh mereka berdua bener-bener gak enak. nyesek. mereka *kayaknya* si udah berakhir, dan aku yang tadi bareng *jaraknya deket lah* ama mereka istilahnya, ngerasa.. my heart's clenching a bit. segitu sakitnya kah? apa aku yang seenaknya memperhatikan *istilah kasarnya : meneliti* mereka dalam diam jadi ikutan gak enak sendiri?
deeeh, di SMU banyak kisah cinta ye. (u__u)b padahal dulu pas SMP kayaknya cuma nemu orang yang kisah cintanya abal-abalan, kayak cuma sms-an doang yang kayane abal banget. di sms aja sayang-sayangan pas ketemu malah awkward. wk. maklum SMP.
tadi juga malah pas tuker-tukeran kado, ada yang ngasih kado khusus untuk seseorang yang dia admire. well, aku respek ama sifat pantang menyerahnya itu. tapi jujur, itu terlalu.. errrr, live? straightly? too much being an attention seeker? aku ampe kaget haha. bener-bener attention sucker banget tuh hal-hal seperti itu. seru liatnya cikiwiiiiir.

jujur, aku di SMU ini terlalu banyak menjadi seorang viewer. aku lumayan ga enak aja sama hal-hal yang terlalu eye-catcher dan memilih untuk menonton dan memperhatikan dari jauh aja. kadang jadi ngerasain gimana tu orang rasa. liat orang yang natap orang lain dari jauh dengan pandangan penuh arti, penuh dengan berbagai gejolak-gejolak yang kadang menggelikan lumayan seru juga loh. jadi pengamat tu lumayan asik lho, kalo jadi karakternya sulit sih, capek kan kalo kayak gitu caranya? jadi pengamat tu nyadarin kita untuk belajar jadi realistis. belajar dari pengalaman orang lain. kadang antara pengin ketawa aja liat orang yang lagi pusing karena hal-hal seperti itu atau harus sok bersimpati padahal gak tau gimana rasanya *disepak*.

kenapa si aku kasih nama post ini High School Melancholy?
kenapa ya? aku juga sebenernya gak gitu ngerti si. aku cuma nulis apa yang aku liat dari temen-temenku hari ini. tiap orang punya kesedihan sendiri-sendiri, entah karena diputusin pacar, berantem ama pacar, boong ama pacar, selingkuh sama pacar orang, atau bahkan sedih karena gak punya pacar. atau mungkin hal lainnya. dan hal lainnya. dan hal lainnya. aku jadi bisa sedikit respek dan menyadarkan sedikit bagian dari aku yang selalu ngerasa bahwa diriku sendiri ini dingin sekali.

thank you. I've had much fun today.

No comments:

Post a Comment