Thursday, October 21, 2010

random.

Not everything you have stays forever. But there are things you would be glad to fight for just so you can have them longer.
saya suka sekali quotes diatas.
kenapa?


karena ketika kita sudah mengetahui bahwa sesuatu/seseorang itu akan segera menghilang dan tidak akan selamanya berada disamping kita, setidaknya kita bisa berjuang untuk berada disampingnya sedikit lebih lama lagi. ketika saya tau bahwa tidak bisa selamanya berada di suatu tempat, berada di sisi seseorang, maka kita akan bisa lebih menghargai bagaimana perjuangan dan waktu-waktu kita untuk terus berada di sisi nya, sedikit lebih lama untuk merasakan bahwa waktu-waktu ini berharga, dan kita tidak boleh mensia-siakan nya.

karena manusia memang, tidak boleh terus berada selamanya di suatu tempat dan terhenti di suatu keadaan, maka kita harus terus berlari seiring jalannya waktu, sesakit apapun rasanya keadaan itu, kita tidak boleh berlari meninggalkan keadaan itu dan membiarkannya terbengkalai. kita berlari bersama waktu, bukan berlari meninggalkan waktu.

ketika sesuatu itu kita ketahui akan hilang, kadang kita tidak bisa menerimanya. tapi, apa sih yang bisa kita lakukan? kita hanya memaksakan diri untuk hal-hal yang memang sudah tak bisa kembali. kedengarannya begitu ironis, namun kita memang tidak bisa berbuat apa-apa. hal seperti ini memang menyakitkan, karena sesungguhnya manusia memang semaunya sendiri. ia membutuhkan orang lain, namun kadang ia merasa tidak ada orang lagi yang membutuhkannya. manusia itu egois bukan? saya pun masih belum bisa menerima hal yang kadang masih saya paksakan itu.

saya sadari bahwa tidak ada yang akan bertahan selamanya. kita tidak boleh terhenti disuatu keadaan. mungkin quotes itu memang betul, saya akan jauh lebih senang untuk mempertahankan apa yang akan hilang tersebut sedikit lebih lama, sedikit lebih lama agar saya lebih bisa bersyukur karena saya dapat berada disampingnya.
itu saja.

No comments:

Post a Comment