Monday, July 16, 2012

exciting (?) senior year.

rasanya gak nyangka akhirnya aku udah kelas dua belas. dua. belas.
terharu deh. (lebay) perasaan baru kemaren jari tengah aku kegunting ent berdarah kayak lumpur dan diselamatin kakak escort MOS.
sekarang udah jadi yang paling senior aja di sekolah. ck ck, hidup itu singkat sekali.

btw, bentar lagi kuliah, harus berpusing-pusing sama SNMPTN dan kawan-kawan, udah mulai bimbingan belajar juga. jadi gak bisa fangirling dan baca komik sepuasnya lagi (nangis). tapi apapun yang terjadi gak bakal pernah deh ninggalin semua kegiatan fangirl ini, paling puasa download :P

ARGH. rasanya anxious banget pas mikir kelas dua belas ini bakalan gimana.
belom UN, belom daptar kuliah, belom SNMPTN, belom yang laennya.
aku ngerasa belum siap untuk ngehadapinnya, really.

aku masih ngerasa kecil banget, belom ada perasaan tanggung jawab terhadap diri sendiri buat masa depan sendiri segede itu. it's scary, right? dunia luar tu menakutkan. gak kayak pas SMP atoupun SMA, kuliah udah masalah lain. udah mulai jadi early adult yang harus ngurus diri sendiri ini itu, sementara aku, jujur belom bisa.

rasanya 'mengejar mimpi' tuh kayak apa sih?

gimana cara ngewujudtin suatu bayangan konyol tentang masa depan ke realita sih?

semuanya begitu uncertain alias gak jelas. mimpi, keberanian, perasaan, tu gak ada bentuknya. gak bisa diliat, disentuh secara bener-bener. tapi kenapa sih hal-hal seperti itu yang sangat berarti di kehidupan kita? agak-agak heran.

agak ngeri kan ngejar sesuatu yang gak pasti tuh?

sementara aku ngerasa aku udah mantepin hati ke satu mimpi itu terlalu early.
apa ya, dari jaman SMP aku udah pengeeeeeeen banget masuk sastra jepang. pengen dapet monbukagakusho dan semacemnya ent pergi kesana. dan mimpi pualingggg besar aku adalah untuk NONTON KONSER ARASHI. (ditendang)

tapi beneran deh, itu mimpi yang sangat sangat sangat besar buat aku. yang selalu nyemangatin aku untuk ngehadapin semua hal-hal konyol di sekolah dan bertahan hidup di hari-hari yang mbosenin dan terus-terusan di replay bolak-balik kayak kaset rusak. yang selalu bilang 'do your best! stay strong!' pas aku lagi gak bisa nerima kenyataan akan banyak hal-hal stupid yang ada didunia ini.

mereka mental support paling besar buat semua perjuangan (konyol) aku :)

yep, mumpung lagi bicarain soal kuliahan, universitas yang aku incer-incer ada dua nih :
- Sastra Jepang UI
- Sastra Jepang UGM

(jepang semua -__- ohiyapastidonghahaha) gimana ya, kemaren pas kakak pulang ditawarin ke HI dan sekarang kadang mikir-mikir juga. kan sangat menguntungkan bagi aku kalo misal aku masuk HI ntar udah punya bahasa asing yang dikuasai.

tapi jujur, aku masuk sastra jepang walau udah lumayan bisa jepang emang kata orang dibilang rugi.
tapi, aku masuk sastra jepang bukan karena sekadar aku pengen bisa bahasa asing doang, tapi emang karena aku pengen menguasai bahasa itu. cuma bahasa jepang itu aja. kalo emang aku pengen bisa bahasa asing doang aku bisa masuk jurusan lain, tapi kali ini aku bener-bener pengen, seriously, honki de, dengan serius belajar sastra jepang dan seisinya.

apa ya, mungkin karena aku udah mind-biased sama jepang, tapi emang aku mikir aku pas kuliah entar udah gak mau belajar yang laen. di hati tah udah mantepnya sastra , tinggal yang diatas yang mau nentuin kayak gimana :)

kalo sastra emang cita-citanya apa?

gak neko-neko sih emang, aku pengen jadi dosen pengajar bahasa jepang disini. kata ibu si kalo perempuan mending yang tetep aja kerjaannya, jadi pegawai negeri hahaha -__- tapi kadang terlintas di pikiran, aku pengen jadi interpreter alias penerjemah, siapa tau ada artis jepang kesini bisa nemenin :P

yah, ini emang baru masuk kelas 12 sih, but it won't hurt if I plan it now right? :D

wish me luck. (dan bisa bertahan dengan kehidupan kelas 12 yang penuh dengan kegalauan ini.)

No comments:

Post a Comment