Tuesday, November 09, 2010

masa lalu.

okeh, mungkin beda dikit sama postingan gajeh tentang diri aku sebenernya,
aku ga pernah cerita masa lalu kan? hehe
kali ini aku mau menyinggung satu masalah dari kepingan masa lalu masa lalu yang sebenernya ga pengin aku buka lagi ..

ya ga pengin baca, plis jangan baca ok?

tiap orang pasti punya masa lalu yang ngebikin apa yang mereka jadikan di masa sekarang. sedeket apapun temen, atau apapun itu, pasti kita punya sesuatu yang cuma kita yang tau, ga ada orang lain yang tau selain kita, dan itu privasi, ga boleh terbongkar kecuali orangnya sendiri yang cerita. itu hukum alam.

dan disalah satu dari kepingan-kepingan itu pasti ada yang menyakitkan, yang ga pengin diinget lagi, yang kebawa sampe sekarang, pasti ada. aku punya satu. tu masa lalu kalo diinget lagi masih pengin nangis aja bawaanya. dan sisa-sisa masa lalu itu ada sampe sekarang, mbekas, dan berdampak cukup gede sama realita yang ada.

ok, mungkin rada muter-muter ya. tu sisa masa lalu itu berpengaruh, pas smp aku udah berusaha untuk membongkar masa lalu itu jadi kayak semula, tapi kebablasan dan ga bisa. cukuplah aku aja yang kena getahnya, sakit, tapi ini udah ada di kepala orang. itu fakta yang palsu. aku ga pernah tau gimana cara memperbaikinya.

jadi, sebelum getah itu menelusup ke temen-temen yang ga pernah pengin aku ilangin, temen-temenku yang penting, aku pengin minta maaf, sebesar maaf itu pernah ada. minta maaf banget, banget, aku bener-bener minta maaf dan aku ga pengin kehilangan kalian. sebelum fakta itu terungkap, entah gimanapun cara terungkapnya, aku minta maaf. maaf banget. aku salah. aku emang ga bisa ngilangin masa-masa lalu itu. entah kenapa ni otak ga pernah ngedengerin hati aku yang kepingin berubah.

terlalu takut. takut banget.
entah aku ketakutan karna apa, mungkin ni jiwa udah rada ga beres.
aku minta maaf bahkan sebelum kalian tau apa masalah sebenernya,
tapi aku masih selalu dikejar sama hantu masa lalu itu. bingung banget gimana cara melepas dari tu masa lalu, gak bisa, terlalu berat. aku ga bakal bisa lepas dari hal konyol kayak gini.
tapi aku ga pingin dibenci sama kalian hanya karna kesalahan fakta ini.
 aku minta maaf sebesar-besarnya, sungguh, sungguh, sungguh, aku ga pengin kehilangan kalian.
sungguh ga pengin kehilangan temen-temen berharga kayak kalian.
aku ga pengin kehilangan lagi untuk kesekian kalinya.
plis, aku minta maaf. aku bener-bener minta maaf.

ni masa lalu cuma kepingan konyol yang sebenernya cuma dilebih-lebihkan.
tapi bagi aku berat banget. sakit. ngeselin.
aku ga kepingin kayak gini lagi.
aku ga pengin kehilangan kalian.
sungguh, aku minta maaf sama kalian, sungguh, beneran.
bener-bener minta maaf. maaf. 

No comments:

Post a Comment