Sunday, May 05, 2013

long, long holiday.

yosh, sudah hampir dua minggu aku liburan. atau bisa dibilang lebih tepatnya, jadi pengangguran. walau sesekali berangkat les di GO buat persiapan SBMPTN. (maaf, aku nggak kuat kalo seminggu full harus dateng ke tempat les dan belajar lagi. gak kuaaat.) 

hari-hari yang aku jalani tiap hari ya cuma itu-itu aja, bangun, solat subuh, tidur lagi ampe siang, mandi, habis ashar ngembaliin komik, terus fangirlingan ampe malem, tidur lagi. gitu-gitu muluuu. not that I complained, but I feel really unproductive. berasa balas dendam, satu semester aku sliwar-sliwer sibuk belajar buat persiapan UN dengan waktu istirahat yang minim, hampir tiap hari mendambakan liburan barang satu minggu aja. dan sekarang, belum libur (baca: gak ada kerjaan) dua minggu aja udah mentok begini. nah loh.

di hari-hari pertama liburan bagaikan baru keluar dari penjara, main kesana-sini, hidup berasa begitu indah. nah sekarang, udah rada males aja dengan life cycle yang begini-begini aja saking gak ada kerjaan. aku isi waktuku kebanyakan buat baca novel, fanfic, doujinshi, komik atau apapun itu yang gak sempat aku baca selama semester kemaren berlangsung.

mumpung lagi semangat nulis, mari kita menyinggung beberapa topik..

soal Arashi dan akang Sho

oiya, senen kemaren majalah yang aku ama elen pesen udah dateng, itung-itung mau pamer sedikit,

itu si akang Sho super kakkoi dimajalah yang item itu *gelundungan*. aku beli yang TV Guide April issue karna tergiur ama Jyanigaido nya yang ada special photoshoot pairing-pairing, sementara elen beli tv life premium yang hampir 30 halaman isinya akang Sho semua, yang bikin drooling semua. pas liatnya aja hampir mimisan XD dan disitu ada 3 halaman buat nino pake baju putih yang bikin aku hampir lepas kendali pengen robek itu bagian ninonya *digaplok elen*. artikelnya nino judulnya bikin ngakak "kimi no DNA wo shiritai." *LOL*

oiya, btw tentang akang Sho, akhir-akhir ini lagi ketagihan ama dorama barunya, Kazoku Game. dia disitu jadi semacem home tutor yang pengin 'ngebetulin' sebuah keluarga yang emang dari luar mereka keliatan perfect. kaya, istri cantik, suami elit, anak-anak ganteng, tapi sebenernya keluarga itu dipenuhi dengan kebobrokan. dan Sho disini pengen ngerubah itu keluarga tapi dengan cara yang--lumayan ekstrim. ini dorama bagus banget. baru sampe episod 3 sih, tapi udah seru banget. kadang ada kan tuh dorama yang dari awal udah bisa ketebak endingnya gimana, gak ada spice nya ditiap cerita. tapi kalo ini dorama, kita nggak bakal tau ending dorama ini, bahkan tiap episode bakal kayak apa. wajib nonton deh! ini dorama juga artinya dalem banget. bahwa bahkan di jepang yang konon edukasinya sudah sangat maju pun, masih banyak kasus-kasus yang masih hopeless kayak bullying. asal tau aja, bullying di kalangan anak pelajar jepang, SMP-SMA lah, emang dikenal intense banget. udah gak sedikit lagi yang bahkan bunuh diri gara-gara gak kuat. kasian ya :(

oiya, btw soal Arashi nih, bentar lagi single buat doramanya akang Sho mau keluar, Endless Game! *tebar konfeti* ini single bakal rilis tanggal 29 Mei, alias pas aku lagi pelepasan SMA. masih galau pengen beli ini single apa engga. notabene ini single bukan si abang ichiban-centric, tapi aku suka banget ama lagunya, dan kalo aku beli, itung-itung kenang-kenangan aku lulus SMA (kayaknya gak nyambung juga deh, tapi gapapalah) もうすぐたよ! 楽しみだね!

soal kelulusan dan rencana di masa mendatang

menyinggung soal lulus SMA (maaf deh topiknya loncat sana-sini),
pengumuman UN insya Allah tanggal 25 Mei, dan pengumuman SNMPTN tanggal 28 Mei. pelepasan dan perpisahan SMA insya Allah tanggal 29-30 Mei. waktu begitu cepat berlalu semenjak aku masuk SMA ini. saking cepetnya, aku sampai nggak tau apa yang bener-bener membekas dari apa yang semua aku lalui ini. aku belum bisa bener-bener tengok ke belakang, semacam review terhadap apa sih yang aku jalanin selama tiga taun ini. aku belum bisa.

disatu sisi, aku seneng akhirnya kehidupan yang membosankan ini bakal cepat berlalu. bentar lagi aku bakal bisa belajar sesuatu yang bener-bener aku minatin dan fokus kesitu. tapi disisi lain, aku masih ngerasa belum siap untuk menghadapi apa yang akan muncul dan menghilang di akhir mei dan seterusnya. pengumuman UN dan SNMPTN adalah batu loncatan besar yang akan menentukan langkah apa yang harus aku ambil. mungkin gak cuma aku, pasti banyak orang yang mikir gitu juga.

dan lagi, aku udah mutusin untuk ngambil Monbukagakusho taun ini. pendaftarannya tanggal 27 Mei. dan yang disertakan diseleksi adalah nilai Ujian Nasional. Oh my God. whyy? tapi mulai taun ini untuk jalur IPS bakal bisa nyertain JLPT minimal N3, and luckily, I've passed N3.

waktu aku bilang ke ortu, mamah cuma bilang 'why not?' sambil senyum. she always supports my dream wholeheartedly and I'm really grateful for it. that's why I love my parents a lot. they don't demand us---my brother and me--so much and always let us do whatever we love to reach our own dreams. they do realize that their supports and encouragement are the number one we needed, and they're the best at it.

aku ambil Japanese Language, kalo nggak Literatures atau mungkin Sociology. aku masih bingung aja aslinya. aku sih nggak begitu berharap banyak di beasiswa ini, karna calon S1 tahun kemarin pun yang ketrima cuma 5 orang. yang aku lebih harapin mungkin malah Japanese Studies kalo aku udah di sastra jepang nanti, atau mungkin kalo aku udah S2 dan ambil research student scholarship. but trying doesn't hurt, right? ini bener-bener cuma pure nyoba-nyoba doang. yang aku selalu minta dalam doaku adalah untuk diberikan jalan yang terbaik oleh Allah yang Maha Baik.

kalo takdir ku emang di UGM, aku bakal terima sepenuh hati. kalo takdirku di Jepang, aku bakal terima sepenuh hati. kalo takdirku di tempat lain, aku akan coba untuk ikhlas sepenuh hati. semua udah ada jalannya, yang bisa kita lakuin sekarang cuma ikhtiar.

aku baca di blog orang yang udah keterima beasiswa ini untuk tahun-tahun lalu, dan aku terharu bacanya. inti dari tulisannya, jangan pernah berhenti bermimpi, Allah itu Maha Baik, dan Allah itu mencintai kamu lebih dari yang kamu tahu. Mimpi itu kunci penting dari segala cita-cita dan kesuksesan, gak ada yang bisa menentukan kesuksesan kamu di bidang manapun kecuali kamu sendiri.

"Allah mencintai kamu lebih dari yang kamu tahu." ini jleb banget.

jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah menyerah, jangan pernah lupa bersyukur, jangan pernah berhenti berusaha. mungkin itu yang bisa kita semua lakuin sekarang. bismilahirrahmanirrahim!

No comments:

Post a Comment