Thursday, July 22, 2010

sensasi abu-abu.

akhirnya, sungguh akhirnya. MOS nya selesai. #lebay
akhirnya saia menjalani kehidupan sebagai seorang kokosei, highschooler. anak SMA. Di SMA yang saia idam-idamkan sejak lama, bukankah itu sesuatu yang patut disyukuri, iya tidak?
rasanya banyak buanget yang berbeda. Iya, aku bilang banyak BUANGET.

jadi ini yang namanya culture shock yang asli, sumpah, bener-bener culture shock yang asli banget.
i feel different. aku ga taw maksud different disini apaan.
aku masuk ke X-4, pisah sama Ui di x-5, apalagi sama Ucchan di X-10. ininih, Ucchan yang bikin rada suprise, ternyata dia masuk aksel, sugoi'n dayo ne~?

balik ke pembicaraan soal culture shock.
saia ga pernah memikirkan bagaimana suasana di dalem kelas nanti kalo udah di SMA. suer, kagak pernah mikir sampe situ. saia cuma mikir, harus masuk smadha! tanpa tau gimana-gimana dalemnya sekolah negeri itu. oke, saia dari TK udah di swasta, islam, terpadu pula. disini saia merasa bener-bener masuk ke dimensi lain.

dari hal kecil,
setelah saia pake baju abu-abu, untuk pertama kalinya. sensasi aneh.
apa ya, saia memang ga begitu pinter njelasinnya, pokoknya rasanya beda, seakan melepas apa yang selama ini saia pake, dan rasanya ga begitu nyaman. mungkin belum terbiasa.
dan lagi, pemandangan, suasana, ajaran yang lain banget disini. mungkin kalo saia orang bodoh, saia bakalan tangkep semuanya. tapi enggak, disini, saia harus memilah-milih mana yang harus didengarkan dan dilaksanakan, mana yang hanya saia dengarkan tanpa saia patuhi.

di SMP, saia bisa merasa tenang. semua yang saia dengar di depan kelas, di lapangan upacara, di hall, di mana saja, bisa saia cerna dengan begitu mudahnya. karena menurut saia, semua yang mereka ajarkan di SMP adalah benar, karena semua bersumber dari alquran dan ajaran islam.
saia bisa tenang karena semua yang ada dihadapan saia adalah teman seagama, guru seagama, dengan pedoman mutlak yang menyenangkan.
disini lain. ada guru dan teman yang tidak seagama, drastis banget, apa perilaku yang mereka ajarin dengan apa yang ustad/ustadzah ajarin dulu beda abis!
dengan pikiran-selayaknya-anak-sd-yang-nyebelin, saia berusaha untuk egois.

di SMP, saia selalu diajari dengan haramnya berpacaran itu. haramnya terlalu dekat dengan lawan jenis itu. di sini, bahkan saia diajari untuk berpacaran! whatthe?
waktu saia mendengar guru-guru saia mengajari murid-muridnya untuk berpacaran, saia hanya mencibir, membuka binder saia, dan mencorat-coret gaje untuk menghilangkan kebosanan. YUP, penjelasan seperti itu sangat membosankan. mungkin bagi sebagian orang, ini terlalu lebay, tapi bagi saia tidak.

oke, saia tetap berbicara, berteman, berinteraksi dengan teman-teman sekelas cowok, tetep. tapi bukan berarti masa-masa SMA itu berarti berpacaran bukan? tapi banyak buaaanget orang yang mengartikan begitu..

oke, saia mengerti saia belum dua minggu di SMA, saia tau, dan saia yakin anda sudah tau kalo saia menulis ini dengan perasaan "belum betah" di SMA. oke, saia mengaku saia belum betah di SMA, karena perasaan "culture shock" yang dahsyat ini. karena di SMP, saia anak normal (dalam berbagai artian si enggak)

kesimpulannya, masa-belum-dua-minggu-di-SMA saia masih terasa hambar. belum ada suatu hal yang bener-bener bikin saia merasa sreg dan berkata, "hwaa~ ternyata SMA menyenangkan ya..~"

perasaan saia terhadap SMA sekarang hanya membosankan-melelahkan-nge-bt-in-hambar. itu aja. kayaknya saia butuh banget yang namanya suntikan semangat dari suatu hal, sumpah, bener-bener butuh. ini bener-bener sifat jelek yang pantas banget untuk dihilangkan.

sensasi abu-abu yang belum kerasa. ouh, damn!

ayo semangat! semangat! semangaaaaat!! jangan sampe kalaaah! serius!! hyaku paacento no shuchuu!! semaaaaaaaaaaangaaat!!!!!!

ayo semangat! semangat!

aayo berjuang bareng-bareng! HYAAAAYYH!


"kumo no ue wa, aozora wa hirogeteru'n da."

No comments:

Post a Comment