Wednesday, June 02, 2010

Pandora Hearts

doumo, minna-san tachi! :) michi mau bahas komik yang lagi michi admire~ yaitu komik berjudul Pandora Hearts karya Mochizuki Jun.

Pandora Hearts
(パンドラハーツ) adalah manga dan anime karya Jun Mochizuki. Manga bergenre shounen, action, fantasy dan comedy ini memulai serialnya di shounen magazine GFantasy di bulan Juni 2006 oleh Square Enix . dan hingga saat ini, anime season satunya sudah tamat dan menurut kabar, season dua sudah ditayangkan. sementara manganya di Indonesia juga diterbitkan oleh Elex dan mencapai volume delapan.
uniknya, karakter karakter dalam manga ini mirip dengan karakter yang ada di Alice In The Wonderland. disini muncul Mad Hatter, Rabbit, dsb.

Pandora Hearts bercerita tentang seorang pemuda berusia 15 tahun yang bernama
Oz Vessalius. Oz hendak menghadiri sebuah pesta yang diselenggarakan untuk merayakan hari di mana Oz menjadi dewasa. Oz memiliki seorang pelayan laki-laki yang berumur setahun lebih muda darinya dan sangat takut pada kucing bernama Gilbert dan adik perempuan yang manis bernama Ada Vessalius serta seorang paman yang sudah dianggap Oz sebagai Ayah, bernama Oscar Vessalius.

Pada siang hari sebelum upacara kedewasaan, Oz bersama dengan Ada dan Gilbert untuk pergi bermain. Tiba-tiba Oz mendengar alunan musik yang tidak jelas asalnya. Ketika Oz mencari sumber suaranya, Oz dan Gilbert jatuh ke dalam sebuah lubang yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Di dalam lubang tersebut terdapat sebuah kuburan tua yang nama makam nya sudah tidak terbaca serta sebuah jam saku tergantung di nisannya. Ternyata sumber suara berasal dari jam saku yang merangkap kotak musik tersebut. Ketika Oz mencoba memutar jam saku itu, tiba-tiba Oz berada di dalam sebuah kamar yang dipenuhi boneka boneka dengan wajah mengerikan, dan terlihat seorang gadis mendatanginya dengan senyum manis, seakan menunggunya.
Ketika Oz bertanya siapa sebenarnya gadis itu, tiba tiba gadis itu marah, ia mencekik Oz dan memperingatkannya bahwa ia akan membunuhnya. Lalu Oz tersadarkan oleh Gil dan berpikir semuanya itu hanya mimpi.


Malam tiba, Oz sudah bersiap-siap untuk menghadiri pesta. Ketika Gilbert sedang seorang diri, orang-orang berjubah merah mendatangi Gilbert, lalu mengambil kesadarannya serta mengendalikan Gil. Oz tidak menyadari hal itu, dan ia tetap menghadiri pesta dengan tenang. Sebelum pesta, Oz dipertemukan oleh Oscar dengan seorang gadis cantik bernama Sharon Rainworth juga laki-laki aneh dan berbicara hal yang tidak ia mengerti, yang dikemudian hari diketahui namanya Xerxes Break. Mereka hanya datang sebentar, lalu pamit pulang karena ada sesuatu yang harus dilakukan. Kedua orang itu sangat misterius, tetapi Oz tidak terlalu memikirkannya. Di pesta, ketika Oz hendak mengucapkan sumpahnya, tiba-tiba Gilbert yang sudah dikendalikan orang orang misterius tadi mendekati Oz, menangkap dan mencoba membunuhnya. Orang-orang berjubah merah itu muncul kembali. Ketika pisaunya nyaris ditusukkan di jantung Oz, seekor monster muncul di belakang Oz. Di mata orang-orang, wujudnya adalah monster kelinci sehingga disebut B-Rabbit (Black-Rabbit), tetapi di mata Oz, B-Rabbit terlihat sebagai gadis yang pernah ditemui sebelumnya, gadis yang pernah hendak membunuhnya di dalam mimpi. Oz sangat ketakutan, ia mengambil pedang dan tanpa sengaja menebas Gilbert. Setelah itu, Oz dikirim ke Abyss, tempat pembuangan penjahat-penjahat besar, oleh orang-orang berjubah merah tersebut, tanpa tahu apa kesalahannya.

Di Abyss, Oz bertemu lagi oleh B-Rabbit, dalam wujud seorang gadis yang mengaku sebagai chain. B-Rabbit juga mengaku bahwa nama sebenarnya adalah Alice dan meminta Oz untuk bekerja sama dan mengikat kontrak 'peminjaman kekuatan' dengan B-Rabbit agar mereka berdua bisa terbebas dari Abyss. Akhirnya Oz mengikat kontrak dengan B-Rabbit dan terbebas dari Abyss.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah Oz Vessalius? Siapa sebenarnya orang-orang berjubah itu?

hehe, saia lagi males ngereview jadinya eror gini aja. michi suka ni manga karena penuh misteri dan inspirasi. tokoh Oz disini nanto ka mirip saia sifatnya. saia jadi senang. hehe. kapan kapan saia bahas tentang Oz dan inspirasi yang dia berikan.
saia disini suka tokoh Oz, Gilbert, sama Eliot. mereka semua kakkoi~
sama Alice, si imut.
hehe.

udahan ah, sebenernya michi juga ga tau michi lagi posting apaan. ga jelas banget.


jya~ne.

Kinoshita Michi, 2 june.


current music : YUI - To Night
current mood : risih ni.. risih..

"apa yang tertinggal di akhir, kadang tak selalu seperti yang kita harapkan, Gil,"
Xerxes Break, Pandora Hearts

No comments:

Post a Comment